Halo.



Bagaimana kabar kalian? Saya hanya ingin menyapa kalian melalui tulisan singkat ini. Semoga di masa pandemik ini, kita semua senantiasa di lindungi oleh Tuhan YME, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

/-------
Jujur, makin hari makin berat saja rasanya saya menjalani hidup sebagai Tenaga Kesehatan, terlebih lagi masyarakat makin tak terbendung untuk melanggar dan acuh terhadap anjuran protokol-protokol kesehatan, ada saja bantahan-bantahan dari mereka-mereka masalah pandemik ini, ada yang mengatakan corona bohongan lah, corona itu buatan lah, dan masih banyak lagi. sampai beberapa kali terjadi kekisruhan ditempat saya yakni penjemputan paksa mayat (terkonfirmasi reaktif maupun positif corona) oleh segerombolan masyarakat yang tak percaya keberadaan corona ini. hmmm.

Maaf maaf saya tidak menyalahkan siapapun,

tapi coba baca screenshot an saya dibawah ini


ini adalah sebuah pemberitaan di Nusa Tenggara Barat, yang secara kebetulan saya baca lalu saya screenshot dari salah satu kanal pemberitaan, tetulis jelas 32 Tenaga Kesehatan reaktif, Puskesmas Lendang Nangka (Lombok) di Tutup

hmm, jujur setelah membaca berita ini, saya langsung khawatir dan dalam hati berucap; mungkin kami (Tenaga Kesehatan lainnya) hanya tinggal menunggu giliran saja untuk terinfeksi virus corona. Yah, kami hanya bisa pasrah saat ini, walau di alam bawah sadar saya maupun Tenaga Kesehatan lainnya berteriak ketakutan. entahlah, masyarakat juga tak peduli kan, corona mungkin dianggap hanya isu isapan jempol saja, entahlah, mungkin mereka lebih mempercayai teori konspirasi.

Yah apapun yang terjadi, saya berdo'a semoga pandemik corona ini cepat berlalu.

 /-------
Terakhir,
Saya cuma ingin berpesan. Jaga diri kalian ya. Walau vaksin dari china akan segera di rilis di bangsa ini (denger-denger sih begitu), kalian jangan sampai lalai dengan protol kesehatan yang ada ya, terlepas dari asumsi kalian yang menganggap corona ini hanya mainan politik atau apalah. Kita tidak tahu sejauh mana virus ini sudah berkembang saat ini. Kita juga sudah tidak bisa tahu, kamu, saya dan semuanya sudah terinfeksi atau tidak dan oleh siapa dan dimana kamu terinfeksi. yang jelas jaga diri dan keluarga ya

Inget slogan "Lebih baik mencegah daripada terlambat".

See u 


0 Comments