Alhamdulillah, Saya dan kawan-kawan IYPG NTB akhirnya dilantik

Alhamdulillah, Puji Syukur ke Khadirat Allah S.W.T, di tanggal 8 November kemarin, saya dan kawan-kawan Apoteker Muda dari perwakilan beberapa kabupaten di NTB  akhirnya resmi dilantik menjadi bagian dari Indonesian Young Pharmacist Group Chapter Nusa Tenggara Barat.

Jujur, ada kebanggaan tersendiri yang saya rasakan ketika IYPG Chapter NTB ini akhirnya bisa terbentuk, apalagi oleh kami orang-orang yang notabennya adalah Apoteker baru di NTB. Tentu perjalan kami membentuk IYPG Chapter NTB ini tidak semulus kelihatannya, banyak sekali tantangan dan beberapa hambatan yang kami hadapi, karena memang sebelumnya di NTB sendiri tidak ada yang namanya IYPG, selain itu tantang terbesar adalah cibiran orang-orang yang seolah-olah membuat down mental dan semangat kami karena menganggap semangat kami hanya sebatas anget-anget t** ayam (ini real). 

Oh ya, saya sampai lupa buat ngejelasin apa itu IYPG, IYPG atau Indonesia Young Pharmacist Group merupakan sebuah wadah bagi apoteker muda di Indonesia yang berusia di bawah 35 tahun untuk saling menjalin komunikasi dan sarana pengembangan kompetensi kefarmasian termasuk didalamnya adalah leadership.

Lanjut, 
Walaupun tantangan bahkan cibiran orang-orang akan wadah ini banyak didepan sana, saya dan kawan-kawan lainnya akan tetap optimis dan akan terus mencoba memberi pembuktian yang nyata, bahwa kami tak sekedar omong kosong, kami tak sekedar menghayal dan bermimpi mempunyai wadah layaknya di daerah lain. mungkin untuk saat ini belum terlihat, tapi tunggu saja esok. pasti! kami sedang merencanakan banyak hal yang akan kami usahakan di dua tahun masa jabatan kami. Aamiin Ya Rabb.

Saya punya satu kalimat bijak dari seorang Buya Hamka, salah seseorang yang saya kagumi dari dulu, yang dimana mungkin bisa menjadi motivasi untuk kita semua agar terus konsisten dalam segala hal termasuk bersumbangsih dalam sebuah organisasi,

“Jangan takut jatuh, kerana yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal , karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua”.

-Buya Hamka-

And the last, saya Cuma mau ngucapin selamat untuk kita (IYPG Chapter NTB) atas pelantikan yang kemarin kita laksanakan di Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB - Mataram, saatnya kita buktikan kepada semuanya bahwa kita ini bisa dan kita ini mampu memberikan yang terbaik.

 

Sekian,
Salam dari saya
Apoteker Firman.