Shooting Ramadhan Sehat di Nawala Tv (Tv Lokal di Lombok)

Sabtu kemarin saya mendapatkan tawaran dari salah satu televisi lokal (Nawala TV) untuk mengisi materi edukasi farmasi pada segmen Ramadhan Sehat yang akan ditayangkan disepanjang bulan Ramadhan, tentu ini adalah pengalaman pertama kali saya mengisi diacara televisi dan sekaligus sebuah kebanggaan bagi saya bisa tampil di tv walau masih sekelas televisi lokal, setidaknya saya pernah mengisi dan tampil di tv.

Sebenarnya saya agak ragu dengan kemampuan saya, apakah saya sanggup tampil maksimal didepan kamera, karena memang saya demam kamera, jika di beri pilihan edukasi secara langsung atau didepan kamera, tentu saya lebih memilih melakukan edukasi secara langsung karena menurut saya lebih real dan lebih bisa berinteraksi dengan yang di edukasi.

Tapi, kali ini saya mencoba menepis keraguan-raguan saya, saya akhirnya mengiyakan ajakan dari televisi lokal Nawala TV untuk mengisi segmen Ramadhan sehat. dan benar, ternyata karena saya tidak terbiasa masuk kamera sayapun demam kamera, sangat terlihat jelas betapa saya kaku sekali menyampaikan materi di awal-awal, materi yang sudah saya hafal diluar kepala terasa hilang, tapi untungnya crew Nawala TV dengan senang hati menuntut saya untuk tetap mencoba, beberapa take video coba diulangi, dan tadaa, lama kelamaan saya terbiasa berbicara didepan kamera (ya walaupun jauh dari sempurna, minimal saya tidak demam kamera lah ya).
Ini adalah photo proses panjang shooting yang memakan waktu seharian kemarin, dan Alhamdulillah, Hari pertama shooting Ramadhan Sehat pun berjalan cukup lancar dan selesai dengan materi-materi yang tentunya berhubungan dengan bulan ramadhan. Semoga ini adalah langkah awal bagi saya untuk lebih baik lagi dan lagi dalam memberikan edukasi farmasi.Aamiin